Ad Code

Responsive Advertisement

Amankan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2017, Polrestabes Surabaya Gelar Rapat Koordinasi

IMG_9019Polrestabes Surabaya, 24/07/17 : Dalam rangka pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2017, Polrestabes Surabaya gelar Rapat Koordinasi di Ruang Hoegeng Lantai 2 Bagops Polrestabes Surabaya, Senin (24/07/17).

Kegiatan Rapat Koordinasi dipimpin oleh Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, SIK, SH, Mhum didampingi Kasat Sabhara, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. Turut Hadir Kompol Suyitno dari Roops Polda Jatim.

Kegiatan rapat dihadiri oleh para Kaurbiops (KBO) Satuan Fungsi Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Jajaran serta tidak kalah penting dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Surabaya, Bapak Sugianto selaku Sekretaris.

Dalam pelaksanaannya Kabagops Polrestabes Surabaya memberikan paparan rencana pengamanan Ibadah Haji 2017. Selanjutnya Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya memberikan tambahan terkait penggunaan Gadget untuk memantau perkembangan situasi dan pergerakan anggota pengamanan di Lapangan.

IMG_9046Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dikonfirmasi pihak media menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakann kegiatan rutin yang ditingkatkan sehingga mendekati seperti kegiatan Operasi.

“Pengamanan nantinya dibagi menjadi beberapa Satgas dan dibagi menjadi Beberapa Ring Pengamanannya. Adapun Personil yang dilibatkan sekitar 390 Personil Polri dari Polrestabes Surabaya didukung pula dari Polda Jatim,” tutur AKBP Bambang.

Kegiatan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji dimulai pada tanggal 27 Juli 2017 hingga 26 Agustus 2017. Sedangkan sekembalinya ke Tanah Air diperkirakan hingga pada tanggal 6 Oktober 2017.

Masih kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Pola Pengamanan yang diterapkan selama di Asrama Haji Sukolilo Surabaya adalah membagi habis personil di 4 Ring yang telah ditentukan yakni mulai dari Dalam Asrama Haji hingga ke Jalur yang dilalui oleh Para Calon Jamaah Haji menuju Bandara Juanda.

“Dalam pelaksanaan Pengamanan Saat ini memang dimanfaatkan Teknologi Informasi yang modern dalam rangka mendukung peningkatkan Kualitas Pengamanan mulai dari kualitas pengamanan dengan melibatkan CCTV sehingga dapat memudahkan dalam memantau perkembangan situasi maupun pergerakan personil pengamanan,” imbuh AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Sekretaris PPIH Kota Surabaya, Sugianto mengungkapkan bahwa Tahun ini kuota meningkat sehingga perlu pengamanan yang perlu ditingkatkan. Selain itu sarana dan prasarana juga telah dipersiapkan untuk menampung calon jamaah haji yang lebih banyak.

Menyikapi hal tersebut pihak PPIH meminta bantuan Kepolisian khususnya untuk memberikan pengaturan Lalu Lintas disekitar Asrama Haji Sukolilo Surabaya dikarenakan adanya kepadatan lalu lintas yang diakibatkan oleh lokasi parkir yang terbatas.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tT4GdU
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu