Ad Code

Responsive Advertisement

Sat Binmas Berikan Penyuluhan Tentang Penggunaan Gadget Secara Positif

WhatsApp Image 2017-07-25 at 10.16.15

Aiptu Yulis Setikah memberikan penyuluhan kepada siswa

Polrestabes Surabaya, 25/7/2017 : Penggunaan gadget pada masa kini merupakan hal yang lumrah dimiliki oleh setiap orang, baik dimiliki oleh orang tua bahkan anak-anakpun memilikinya. Perkembangan teknologi yang sangat pesat tentunya akan menyebabkan dampak yang positif maupun negatif dalam penggunaannya. Diantara dampak positifnya adalah kemudahan dalam mencari informasi, dan dampak buruknya adalah penculikan bermodus perkenalan via media sosial.

Mengantisipasi kejadian tersebut terjadi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, Sat Binmas melaksanakan penyuluhan di SMP Wahid Hasyim 7 yang terletak di Jalan Benowo nomer 47 Surabaya. Pada giat ini (25/7/2017) selaku pemberi materi adalah Aiptu Yulis Setikah dan dibantu oleh staff Binmas Bripda Nimas.

Kegiatan penyuluhan ini didukung dengan digelarnya Mobil Penyuluhan Sat Binmas. Perlu diketahui Mobil Penyuluhan Sat Binmas ini dilengkapi dengan layar LED TV agar para siswa dapat melihat tampilan slide maupun film tentang himbauan kamtibmas.

WhatsApp Image 2017-07-25 at 10.16.32

Para siswa mendengarkan penyuluhan yang disampaikan oleh anggota Sat Binmas

“Anak-anakku, saya menghimbau agar jangan mudah percaya dengan orang yang dikenal di media sosial, karena banyak beretebaran pelaku kejahatan dengan modus menyamar dan berkenalan di media sosial”, ujar Aiptu Yulis. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 siswa ini dilaksanakan di halaman depan sekolah tersebut. Pada akhir kegiatan Aiptu Yulis Setikah juga memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya tentang materi yang disajikan. ***ars/skm



from SurabayaRaya http://ift.tt/2txTwMn
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu