Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Ruang Tahanan

IMG-20170722-WA0059Polrestabes Surabaya, 23/07/2017 : Untuk mengantisipasi tahanan kabur dan ancaman teroris, Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. mengecek langsung ruang tahanan dan inventaris senjata api Polsek Dukuh Pakis, Sabtu (22/07/2017), Pukul 23.00 Wib.

Pengecekan ruang tahanan secara langsung merupakan perintah dan petunjuk dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. M. Iqbal. Maka Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan mengambil langkah-langkah dengan melakukan pemeriksaan ruang sel tahanan secara detail dan menyeluruh, meliputi pengawasan melalui CCTV, dinding ruang tahanan, jeruji besi, plafon, pintu, gembok dan benda-benda lain yang dimungkinkan bisa dipakai untuk melarikan diri.

Kompol Ari Trestiawan juga memberikan arahan kepada petugas jaga agar selalu mengontrol tahanan setiap satu jam, pada saat serah terima tugas jaga pagi pukul 08.00 Wib dan malam pukul 20.00 Wib.

IMG-20170722-WA0053

“Harus selalu dilakukan pemeriksaan fisik, setiap pukul 22.00 Wib menjelang tidur malam harus dilakukan pemisahan/pengeblokan tahanan, seluruh tahanan wajib mengenakan baju inventaris dari Polsek Dukuh Pakis warna biru,” katanya.

Selain itu, Kompol Ari Trestiawan juga mengarahkan agar melarang bezuk tahanan diluar jam yang telahditentukan, dan tidak diperbolehkan membawakan makanan ataupun minuman dari luar.

“Pengecekan ini sesuai dengan SOP dan ketentuan yang sudah ada, serta salah satu cara untuk mengantisipasi tahanan tidak kabur,” pungkasnya. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uNORti
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu